Obat Diet yang Aman untuk Dikonsumsi

Obat Diet yang Aman untuk Dikonsumsi

Semua orang terutama wanita sangat ingin untuk memiliki tubuh langsing hal itu membuat banyak wanita melakukan berbagai metode maupun cara untuk menurunkan berat badan mereka.

Salah satunya dengan mengonsumsi obat diet yang aman untuk dikonsumsi.

Akan tetapi, tak semua obat pelangsing dapat dikonsumsi secara aman sebab minimnya informasi mengenai kandungan yang aman pada obat pelangsing membuat banyak wanita sudah mengambil risiko dengan meminum obat yang memiliki efek buruk bagi kesehatannya.

Anda perlu waspada dan jangan terlalu cepat percaya pada obat diet yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu cepat.

Obat golongan diuretika bahkan bisa menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam waktu seminggu.

Obat semacam ini patut diwaspadai dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena akan berakibat fatal pada keseimbangan elektrolit pada tubuh anda.

Obat Diet yang Aman untuk Dikonsumsi

Berikut ini obat diet yang aman dikonsumsi, berdasarkan cara kerjanya:

1. Dapat Menekan Nafsu Makan

Dua jenis obat pelangsing yang dapat menekan nafsu makan yaitu penekanan nafsu makan yang bekerja pada otak (sentral) dan pada daerah lambung (perifer). Obat yang bekerja pada otak adalah amfetamin.

Sedangkan salah satu obat yang bekerja pada lambung adalah yang mengandung zat fiber, dimana obat ini cenderung memberikan rasa kenyang tanpa menambah energi, sehingga ini merupakan obat diet yang aman dikonsumsi dengan diimbangi banyak minum air putih.

2. Memperlambat Pembentukan Lemak

Bahan pelangsing pada jenis ini memiliki fungsi untuk menghambat terbentuknya lemak yang ada di tubuh dan juga bisa menambah energi glikogen, yang mana energi ini mampu membantu menurunkan atau mengurangi nafsu makan,

dalam jenis ini memiliki komponen penting yang berbentuk HCA, dimana substansinya dapat dihasilkan dari ekstrak tumbuh-tumbuhan familia Garcinia.

Sebagai tambahan informasi, pada sebuah penelitian yang dilakukan perusahaan besar Hoffmann-LaRoche, HCA disimpulkan aman dan bahkan lebih aman daripada asam sitrat pada buah jeruk.

3. Pembakar Lemak

Chromium picolinate, gamma-linoleic acid, L carnitine, kalium, dan magnesium merupakan zat yang dapat melakukan pembakaran lemak.

Lima zat tersebut diakui sebagai obat diet yang aman karena memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dengan berbagai cara.

Salah satunya yaitu dengan cara merangsang saraf, seperti saraf simpatis yang dapat berfungsi sebagai penghangat enzim-enzim penambah reaksi termogenik dan suhu tubuh.

4. Pencegah Penyerapan Kalori di Usus

Zat kelasi dan zat laksatif adalah dua jenis zat yang termasuk dalam pencegah penyerapan kalori di usus manusia. Zat laksatif ini meiliki fungsi mencegah terjadinya penyerapan kalori di usus dengan cara mempercepat transit makanan di usus halus.

Namun, penggunaannya harus dalam dosis ringan. Sedangkan selanjutnya adalah zat kolestiramine dan chitosan yang memiliki fungsi mengikat asam empedu dan lemak yang ada di dalam tubuh.

Empat golongan obat diet yang aman dan bisa Anda konsumsi yang sudah saya jelaskan diatas semoga dapat bermanfaat karena efek samping yang terdapat pada obat berbahan kimia memang selalu ada, jadi pastikan Anda mengonsumsinya dalam dosis yang tepat atau sebaiknya mengkonsumsi obat diet yang berbentuk herbal seperti Herbalaxsing dimana sangat aman dikonsumsi dan minim efek samping.

Anda juga akan berhasil menurunkan berat badan secara sehat dan aman. Sekarang saatnya melakukan dan mengecek sekali lagi apa saja kandungan yang ada dalam obat diet Anda.

Herbalaxsing